Kegiatan Sekolah

Cooking

Kegiatan yang dulu sering dikaitkan dengan perempuan kini bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa batasan gender ataupun usia. Oleh karena itu tidak ada salahnya sejak dini anak-anak diajak berkenalan dengan kegiatan memasak.
Melalui kegiatan ini siswa mendapatkan pengalaman sensorik dan motorik ketika meremas, menuang, maupun menyusun makanan. Mereka belajar mengenali tekstur, warna, juga rasa makanan. Melalui cara yang menyenangkan, siswa mendapatkan pelajaran yang mengasah kepekaan indra mereka. Selain itu, siswa juga belajar menghargai hasil kerja kerasnya sendiri dengan menikmati makanan yang telah dibuatnya sendiri.
Untuk kegiatan memasak dilakukan setiap bulan sekali, tentu para gurulah yang masih menyiapkan segala hal yang dibutuhkan seperti tempat, alat, dan bahan-bahannya. Sebelumnya siswa akan mendapat pengarahan dan penjelasan mengenai apa yang harus mereka lakukan selama memasak. Kegiatan memasak menjadi perkenalan terhadap beragam makanan sehat, selain itu cara ini juga mengurangi kemungkinan siswa menjadi terlalu pemilih dalam hal makanan (picky eater). Picky eater seringkali membuat orantuanya cemas karena khawatir anak tidak mendapat asupan gizi dan nutrisi yang cukup.